Monday, January 19, 2015

// // 1 comment

Benarkah Gen ini Rahasia Hidup Abadi?

Rahasia memperoleh umur yang panjang atau hidup abadi memang telah menjadi sebuah rahasia yang sangat ingin diungkap oleh para ilmuwan. Dan nampaknya usaha para ilmuwan tersebut tengah menuju pada titik cerah, setelah para ilmuwan menemukan sebuah gen yang diklaim mampu memperpanjang usia manusia.

Gen ini ditemukan oleh para ilmuwan di dalam tubuh lalat buah. Gen yang dinamakan "azot" ini mampu menyingkirkan sel tubuh yang berbahaya ataupun sel yang tidak sehat. Ilmuwan bereksperimen dengan melipatgandakan gen "azot" tersebut pada seekor lalat dan hasilnya lalat tersebut hidup lebih lama sekitar 60%.


Dari eksperimen tersebut ilmuwan mempunyai kesimpulan sementara bahwa hal yang sama bisa dilakukan pada manusia, dikarenakan gen "azot" juga terdapat pada manusia. Meskipun begitu para ilmuwan tidak ingin melakukan eksperimen ini pada manusia dalam waktu dekat ini. Saat ini para ilmuwan tengah meneliti berapa gen yang harus diduplikasi serta dampak yang akan ditimbulkan oleh gen ini pada tubuh. (DailyMail)

1 comment: