Saturday, January 24, 2015

// // Leave a Comment

Cahaya Misterius Muncul di Planet Kerdil Ceres

Salah satu satelit milik NASA yang kini berada di sabuk asteroid antara Planet Mars dan Jupiter menangkap kemunculan cahaya aneh yang berasal dari salah satu planet kerdil yang disebut Ceres. Cahaya yang terang tersebut tertangkap satelit NASA yang saat itu berada pada titik yang cukup dekat dengan planet tersebut yaitu sekitar 383.000 kilometer.


Cahaya menyilaukan yang tertangkap satelit Dawn tersebut oleh peneliti NASA belum bisa disimpulkan secara pasti berasal dari apa, sehingga banyak yang menyebut cahaya tersebut sebagai cahaya alien. Seperti yang dikatakan oleh Marc Rayman, salah seorang insinyur NASA yang mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menemukan penyebab munculnya cahaya tersebut.


Satelit Dawn akan mencapai titik terdekat dengan planet tersebut pada tanggal 6 Maret mendatang, dan pada saat itu diharapkan misteri cahaya tersebut akan terpecahkan. Kesimpulan sementara adalah cahaya tersebut berasal dari pantulan sinar matahari yang mengenai lautan es yang ada di planet itu. Jika benar seperti itu berarti di Planet Ceres terdapat air, dan lebih jauh lagi kehidupan.

0 comments:

Post a Comment