Friday, January 16, 2015

// // Leave a Comment

Seperti Inilah Bangunan Sekolah Paling Keren di Dunia

Sebagai tempat belajar dan menghabiskan sebagian besar waktu setiap harinya, bangunan sekolah memang harus menarik dan tidak terkesan suram. Tetapi di Prancis, nampaknya panampilan fisik bangunan sekolah menjadi perhatian serius karena beberapa waktu yang lalu sebuah gedung sekolah baru telah didirikan, tepatnya di Boulogne Billancort pada September 2014 lalu. 
Sekolah ini mempromosikan adalah ilmu pengetahuan, keanekaragaman hayati, dan memiliki pemandangan hijau. Secara keseluruhan sekolah ini memiliki 18 ruang kelas dan kompleks sarana olahraga yang terbuka untuk masyarakat umum. Setiap tingkat memiliki taman bermain sendiri, dan tembok pembatas didesain untuk bisa digunakan sebagai tempat tinggal burung-burung kecil.


Gedung sekolah ini dirancang oleh arsitek Paris bernama Chartier-Dalix yang memenangkan kontes desain pada tahun 2011 lalu. Dengan konsep green school, sekolah ini memang menawarkan sebuah tempat yang bagus untuk mendorong perkembangan anak di sekolah. (Baca: Dubai Akan Menciptakan Pulau Bersalju)

0 comments:

Post a Comment