Saturday, January 31, 2015

// // Leave a Comment

Sungai di Selandia Baru ini Sangat Indah Seperti Negeri Dongeng

Selandia Baru, sebuah negara yang terletak di sebelah selatan Australia ini memang mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Bahkan film Lord of the Ring pun konon mengambil lokasi syuting di Selandia Baru. Dan nampaknya keindahan alam di sana memang bukan isapan jempol semata karena di Selandia Baru terdapat sebuah sungai indah nan jernih yang terlihat seperti negeri dongeng.
Sungai ini disebut Te Waihou, merupakan tempat yang indah dan menakjubkan. Lokasi sungai ini merupakan sebuah area yang di dalamnya terdapat jalan setapak, mata air, dan tentu saja sungai yang berair jernih. Di pinggiran sungai pepohonan tumbuh subur dan membuat perpaduan warna yang sangat menarik.



Tak hanya di pinggiran sungai, di dasar sungai pun tumbuhan air hidup dengan subur, kontras dengan warna air yang biru. Air dari Sungai Te Waihou ini berasal dari mata air Mamaku Ranges yang jernih, dan mengalami pemurnian alami. Air dari Sungai Te Waihou ini juga digunakan sebagai sumber air mineral utama di Selandia Baru. 70 persen kebutuhan air mineral di Selandia Baru diambil dari sungai ini. (Photo: Atlas of Wonders)

0 comments:

Post a Comment