Tuesday, January 20, 2015

// // Leave a Comment

Tulang Belulang Alexander Agung Ditemukan

Rangkaian tulang belulang ditemukan di sebuah makam kuno di Yunani, dan diduga rangkaian kerangka tersebut merupakan kerangka milik raja legendaris Alexander Agung berdasarkan ciri-ciri yang diketahui dari sang Raja tersebut, seperti tinggi sekitar 168 cm.
Kompleks makam ini merupakan kompleks makam kuno terbesar, dan penemuan terbaru menghasilkan tiga kerangka, satu orang wanita berusia sekitar 60 tahun dan dua orang pria berusia antara 35-45 tahun. Dan satu dari ketiga kerangka tersebut diduga kerangka Alexander Agung.


Sebelumnya di tempat yang sama telah ditemukan pakaian perang yang diduga milik Alexander Agung atau Raja Phillip II atau ayah dari Alexander Agung. Meskipun begitu, sepertinya dugaan tersebut harus diteliti lebih lanjut karena Alexander Agung meninggal disebabkan penyakit sementara kerangka yang diduga milik Alexander Agung ini tewas karena tertusuk benda tajam.


Untuk memastikan hal tersebut para peneliti tengah melakukan beberapa tes. Jika benar kerangka tersebut merupakan kerangka Alexander Agung tentunya penemuan tersebut menjadi penemuan sejarah terbesar abad ini. (DailyMail)

0 comments:

Post a Comment