Sunday, January 25, 2015

// // Leave a Comment

Di Gunung Ini Para Wanita Dilarang Masuk

Gunung Athos yang terletak di Yunani merupakan wilayah yang termasuk ke dalam Gunung Suci, dan sebagai tempat suci Gunung Athos merupakan tempat tinggal bagi 2000 biarawan yang berasal dari Yunani, Bulgaria, Rusia, dan Serbia yang mendiami sekitar 20 biara Ortodoks Timur. Meskipun berada di wilayah Uni Eropa, tempat ini mempunyai peraturan sendiri dan hampir terisolasi dari dunia luar.


Untuk memasuki wilayah ini pun banyak regulasi yang harus dipatuhi meskipun bagi banyak kalangan peraturan tersebut terdengar sedikit unik. Gunung Athos mengikuti waktu Byzantium yang berarti aktivitas dimulai ketika matahari tenggelam. Selain itu, di gunung ini perempuan dan hewan berjenis kelamin betina tidak diperbolehkan masuk ke wilayah ini. Kecuali burung dan serangga.


Bagi pria pun harus laki-laki yang tenang, saleh, yang bisa memasuki wilayah Gunung Athos ini. Di tempat ini aktifitas yang dilakukan tidak pernah jauh dari berdoa kepada Tuhan. Mereka mengenakan jubah berwarna hitam dan melakukan pelayanan wajib gereja selama delapan jam. Setelah pelayanan wajib gereja itupun kemudian mereka melakukan peribadatan pribadi.

Satu-satunya cara bagi wanita untuk menikmati pemandangan Gunung Athos adalah menggunakan perahu yang berlayar mengitari gunung tersebut. 

0 comments:

Post a Comment