Monday, January 4, 2016

// // 4 comments

Seperti Inilah Jika Tokoh-Tokoh Serial Naruto Dijadikan Wayang Kulit

Tidak bisa dipungkiri bahwa serial anime Jepang Naruto merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia saat ini. Kentalnya budaya Jepang yang ada di dalam cerita ini menjadi salah satu yang menarik disamping jalan ceritanya itu sendiri. Dengan hal-hal yang sangat kental dengan budaya Jepang tersebut, bagaimana jika para tokoh-tokoh penting di dalam kisah Naruto digambarkan dengan citarasa Indonesia? Adalah seorang bernama Mansur Ghozali yang sangat kreatif memodifikasi tokoh-tokoh kisah Naruto menjadi lebih bercitarasa Indonesia. Seperti apa?
Mansur Ghozali, dalam akun Deviantart-nya berhasil memodifikasi tokoh-tokoh serial Naruto menjadi lebih Indonesia. Hal itu sangat terlihat dengan adanya motif batik "Mega Mendung" yang khas Jawa Barat. Selain itu, gaya pakaian yang menjuntai ke belakang juga dimodifikasi sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan apa yang biasa terlihat pada wayang kulit khas Indonesia.


Yang juga sangat terlihat Indonesia mungkin adalah penggunaan lipatan kain, atau yang sering disebut "Kain Wiron" pada beberapa tokoh serial ini. Pada tokoh-tokoh wanita seperti Sakura atau Tsunade, terdapat motif batik pada kain yang dikenakannya. Singkatnya, Mansur Ghozali bisa memasukkan unsur-unsur Indonesia tanpa merubah ciri khas tokoh-tokoh dalam serial Naruto tersebut.



Tetapi uniknya, Mansur Ghozali tidak hanya memodifikasi tokoh-tokoh dalam serial Naruto saja, karena jika melihat karya-karyanya di akun Deviantart-nya, ia juga memodifikasi tokoh-tokoh dalam serial One Piece, yang juga sangat populer di dunia. Bahkan modifikasi kisah Dragon Ball juga ada. Penasaran seperti apa karya-karya Mansur Ghozali ini? Silahkan langsung kunjungi halaman Deviantart-nya.

4 comments:

  1. F4ns Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar 5ee80afe

    ReplyDelete
  2. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete