Monday, January 4, 2016

// // 3 comments

Aneh, Daerah ini Belum Merayakan Natal dan Tahun Baru

Sebuah daerah di Pulau Shetland, yang masuk ke dalam wilayah Inggris ini sampai sekarang belum merayakan Natal dan Tahun Baru. Daerah bernama Foula itu diketahui menggunakan kalender yang menggunakan sistem perhitungan berbeda dengan kalender masehi. Kalender Julian, adalah nama kalender yang digunakan oleh penduduk Foula. Dengan kalender tersebut, Natal di Foula akan jatuh pada tanggal 6 Januari 2016, dan Tahun Baru akan jatuh pada tanggal 13 Januari 2016.
flickr
Menurut salah seorang penduduk Foula, bernama Jim Gear hal itu tidaklah unik. Menurutnya, penduduk Foula sudah menggunakan sistem Kalender Julian sejak dulu dan itu adalah salah satu tradisi mereka. Foula sendiri merupakan kota kecil yang berpenduduk sekitar 30 jiwa. Penduduk Foula diketahui sangat terpengaruh dengan kebudayaan Norwegia kuno, dan mereka adalah orang-orang terakhir yang masih menggunakan Bahasa Norn, salah satu dialek bahasa Norwegia kuno.

Nama Foula sendiri dalam bahasa Norwegia berarti Pulau Burung. Daerah ini mempunyai panjang wilayah sekitar 3,5 mil dan lebar 0,5 mil. Daerah yang cukup unik ini merupakan salah satu dari dua wilayah terpencil di Inggris. Namun keindahan alam Foula sangat memanjakan mata. Foula juga mempunyai tebing laut tertinggi kedua di Inggris. Bagi pembaca yang ingin merayakan Natal atau Tahun Baru lagi, silahkan datang ke Foula. (tribunnews.com)

3 comments:

  1. F4ns Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar 5ee80afe

    ReplyDelete
  2. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete