Monday, January 4, 2016

// // 3 comments

Inilah Danau-Danau Paling Spektakuler di Dunia

Danau menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi karena mempunyai keunikan tersendiri, baik itu danau buatan atau danau alami. Beberapa danau alami bahkan mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh danau lain, sehingga menjadi daya tarik bagi para penggemar traveling. Danau-danau berikut ini mungkin bisa dikatakan sebagai danau spektakuler karena keunikannya.

DANAU RETBA - SENEGAL
Pada umumnya, air danau (dan laut) berwarna biru karena pantulan dari langit. Namun di Senegal terdapat sebuah danau yang berisi air berwarna pink yang cantik. Danau yang juga disebut sebagai Lac Rose ini mempunyai lokasi yang dekat dengan laut. Air berwarna merah muda di Danau Retba ini dikarenakan tingginya populasi ganggang Dunaliella Salina. Selain itu, air di danau Retba ini memiliki kadar garam yang cukup tinggi. Pengunjung diperbolehkan berenang di danau ini tetapi hanya dalam durasi yang telah ditentukan.

DANAU BAIKAL - SIBERIA
Belahan bumi utara memang mempunyai pemandangan yang spektakuler. Danau Baikal salah satunya. Danau ini diketahui merupakan danau air tawar terbesar di dunia. Pada musim dingin, es akan menutupi permukaan air di Danau Baikal. Karena warna air di danau ini jernih, es di permukaan air Danau Baikal juga terlihat berwarna biru dan hijau berkilauan. Pegunungan di sekitar Danau Baikal merupakan tempat tinggal masyarakat asli Siberia yang bernama Suku Buryat.

DANAU GRAND PRISMATIC - WYOMING, AMERIKA SERIKAT
Danau yang terletak di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat ini sangat cantik dengan perpaduan warna-warna cerah yang memikat. Namun, warna-warna ini ternyata merupakan hasil dari kombinasi bahan-bahan kimia, dan mempunyai suhu sekitar 160 derajat Fahrenheit. Dengan suhu setinggi itu, wisatawan sangat dilarang untuk berenang di danau eksotik ini.

DANAU PINK - AUSTRALIA
Untuk urusan sumber daya alam, Australia sangatlah beruntung karena mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu Australia juga mempunyai flora fauna khas yang menjadikan negara ini semakin dikenal luas. Di Australia juga terdapat sebuah danau yang sama dengan Danau Retba di Senegal, yang berwarna pink namun dengan bentuk yang lebih menarik. Danau pink di Australia ini juga disebabkan oleh ganggang Dunaliella Salina yang banyak terdapat di danau ini.

DANAU HIJAU - TRAGOESS, AUSTRIA
Danau ini sekilas memang terlihat biasa saja, namun pada saat-saat tertentu danau ini menjadi sangat spektakuler. Pada musim panas, volume air danau akan meningkat secara signifikan karena es yang mencair. Tak tanggung-tanggung, air danau bisa bertambah tinggi dan "menelan" apa yang ada di sekitar danau, seperti taman yang ada di sekitar danau. Pada bulan Desember, ketinggian air hanya mencapai enam kaki, namun pada bulan Juni, ketinggian bertambah enam kali lipat menjadi 36 kaki.
(tribunnews.com)

3 comments:

  1. F4ns Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar 5ee80afe

    ReplyDelete
  2. Terpercaya, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (www,updatebetting,co) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete