Monday, January 11, 2016

// // 1 comment

7 Hewan Menggemaskan yang Bisa Ditemui di Jepang

Meski luas wilayahnya tak seluas Indonesia, banyak sekali hal hal unik yang bisa ditemukan di Jepang, mulai dari sinergi kebudayaan tradisional dan modern, hingga keindahan alam dan keanekaragaman hayati. Hokkaido, merupakan rumah bagi hewan-hewan unik nan menggemaskan yang tak akan bisa ditemukan di tempat lain. Hewan apa sajakah itu?

LIZUNA
Photo Credit: Popshiretoko360
Lizuna merupakan salah satu spesies musang berbulu putih yang hanya ada di Hokkaido. Lizuna menyukai iklim dingin, dan Hokkaido yang beriklim dingin sangat cocok dengan hewan ini. Bulunya yang berwarna putih lembut merupakan penyamaran yang sempurna dari lingkungan yang bersalju. 

EZO MOMONGA
Photo Credit
Hewan menggemaskan selanjutnya yang hanya ada di Hokkaido. Ezo Momonga merupakan spesies tupai terbang. Dengan mata besar berwarna hitam, serta bulu lembut berwarna coklat muda, tupai terbang yang dinamakan Ezo Momonga ini terlihat begitu menggemaskan.

RUBAH MERAH
Hewan menggemaskan selanjutnya adalah Rubah Merah Hokkaido. Jika biasanya rubah identik dengan imej licik, culas, serta jahat, maka Rubah Merah Hokkaido terlihat berbeda. Lucu, lembut, serta menggemaskan adalah imej yang tertangkap pertama kali begitu melihat Rubah Merah Hokkaido ini. 

EZO FUKURO
Ezo Fukuro adalah hewan menggemaskan selanjutnya yang hanya bisa ditemukan di Hokkaido. Imej bijaksana yang biasanya melekat pada burung hantu seolah sirna begitu melihat burung hantu khas Hokkaido yang selalu memasang ekspresi mengantuk ini.

EZON NAKI USAGI
Pikachu, seekor hewan unik populer dari serial anime berjudul sama, konon terinspirasi dari hewan menggemaskan yang diberi nama Ezon Naki Usagi ini. Hewan yang mirip dengan tikus ini sebenarnya merupakan spesies kelinci bertelinga pendek dan hanya bisa ditemukan di wilayah Jepang bagian utara seperti Hokkaido. 

SHIMA ENAGA

Shima Enaga adalah hewan menggemaskan khas Hokkaido yang terlihat begitu lucu, selain karena perilakunya tetapi juga karena penampilannya. Tak seperti spesies burung-burung lain yang seperti mempunyai alis di atas matanya, Shima Enaga tak mempunyai alis sehingga bulunya yang putih lembut terlihat sangat menonjol.

TUPAI MERAH
Meski tak benar-benar berwarna merah, Tupai Merah khas Hokkaido ini juga sangat menggemaskan. Yang sedikit membedakan dengan tupai lain adalah adanya "antena" di telinganya yang terbuat dari bulu. Sebenarnya Tupai Merah merupakan spesies yang bisa ditemukan di hampir seluruh wilayah Asia dan Eropa, tetapi Hokkaido mempunyai sub-spesies Tupai Merah yang berbeda dengan spesies Tupai Merah lainnya.

Itulah beberapa hewan menggemaskan yang hanya bisa ditemukan di Hokkaido. Jika berkesempatan mengunjungi Jepang, jangan lupa untuk menyapa hewan-hewan lucu tersebut. (citizen6.liputan6.com).

1 comment:

  1. Daftar sekarang dan pasang jagoammu (F4ns Bett1ng)
    minimal depo/wd hanya 50rb

    ReplyDelete