Wednesday, January 6, 2016

// // 2 comments

Intip Rencana Proyek Oceanscracpers di Laut Lepas Brazil

Oceanscrapers merupakan sebuah konsep perumahan masa depan. Uniknya, konsep yang dirancang oleh arsitek Belgia Vincent Callebaut ini dibangun di lautan, bukan di daratan seperti perumahan pada umumnya. Mungkin sang arsitek merasa bahwa daratan sudah tidak dapat digunakan untuk pembangunan mengingat lahannya yang semakin sempit. Gedung pencakar laut ini nantinya akan dibuat memanjang ke bawah laut dengan menyisakan bulatan di permukaan laut.
Vincent mengatakan bahwa Oceanscrapers rancangannya ini sangat cocok jika dibangun di lautan Rio de Janeiro Brazil. Karena dibangun di tempat yang cukup ekstrim, Oceanscrapers akan mempunyai turbin bawah laut untuk menangkap energi, kemudian bioreaktor untuk untuk proses daur ulang sampah, serta produksi biofuel untuk digunakan sebagai alat penetralan asam laut.
Dikutip dari Huffington Post, Vincent mengatakan, "Penghuni laut bisa menjelajahi zona abyssal dengan cara hormat, dalam rangka untuk mempercepat inovasi dan demokratisasi energi terbaru." Namun meskipun rencana serta konsep rancangan Oceanscrapers ini terlihat sangat futuristik, serta seperti menjadi solusi, rancangan ini masih berupa imajinasi semata.

Meski begitu, beberapa ilmuwan menyambut baik rancangan yang ditawarkan oleh Vincent Callebaut ini dan mengatakan bahwa mungkin saja rancangan ini bisa terwujud di masa depan nanti. Bahkan di YouTube telah beredar video tentang rancangan Oceanscrapers ini nantinya akan seperti apa. (foto: CNN).

2 comments:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di F4ns Bett1ng
    pin bbm 5ee80afe

    ReplyDelete
  2. Upd4te Bett1ng, sbo, maxbet, s4bung 4yam, t4ngk4s dp50 wd50

    ReplyDelete