Thursday, January 14, 2016

// // 1 comment

Pindad Akan Rilis Senapan Bawah Air

Belum selesai Pindad memamerkan senapan yang mempunyai performa di atas senapan legendaris AK47, Pindad kembali memamerkan senjata baru yang menurut rencana akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Senjata terbaru ini bahkan diklaim mempunyai kemampuan yang lebih hebat lagi, karena bisa digunakan di bawah air. 
Senjata terbaru buatan Pindad ini diberi nama SSBA atau Senjata Serbu Bawah Air. Sesuai namanya, senjata ini bisa digunakan di bawah air. Senjata yang dikembangkan secara khusus bersama Dislitbang TNI AL ini nantinya akan sangat mendukung pergerakan dari pasukan-pasukan khusus yang ada di TNI seperti Kopaska (Komando Pasukan Katak), Denjaka (Detasemen Jala Mangkara), serta Taifib (Pasukan Intai Amfibi).

SSBA ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena dikembangkan sejak tahun 2013 lalu. Saat ini pasukan-pasukan khusus itu masih menggunakan senjata buatan Rusia APS (Avtomat Podwodnyy Spetsialnyy) yang juga merupakan senjata bawah air. Senjata yang dibuat pada tahun 1975 ini sampai saat ini masih banyak digunakan di beberapa negara.

Sementara SSBA buatan Pindad ini dikembangkan berdasarkan senjata serbu SS1 Marinize yang merupakan senjata tahan air. Namun senapan tahan air berbeda dengan bawah air karena senjata tahan air baru bisa digunakan setelah keluar dari air, sementara senjata bawah air tetap bisa digunakan meski ada di dalam air.

1 comment:

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, t4ngkas, s4bung 4yam, dll ada di F4ns Bett1ng, mari buruan daftar..

    ReplyDelete