Wednesday, October 7, 2015

// // Leave a Comment

Jembatan Kaca di Cina Retak, Wisatawan Histeris

Sejak diresmikan beberapa waktu lalu, jembatan kaca di Cina benar-benar berhasil menyedot perhatian wisatawan dari berbagai tempat. Obyek wisata ini langsung saja menjadi ikon baru negeri tirai bambu tersebut. Namun, belum begitu lama sejak boomingnya jembatan kaca itu, seorang wisatawan mengaku gemetar dan histeris setelah mengetahui bahwa jembatan kaca tersebut retak.
Seorang wisatawan domestik sangat ketakutan ketika jembatan kaca yang ia pijak retak. Bagaimana tidak, jembatan itu terbentang di atas jurang setinggi 3.500 kaki. Menurut Lee Dong Hai, turis tersebut, ia awalnya berada di atas jembatan kaca itu untuk menikmati pemandangan. Namun samar-samar ia mendengar suara berderit seperti retakan.
Ia mengaku sangat ketakutan dan gemetar ketika ia melihat ada retakan kecil di kaca tempatnya berpijak. Kemudian ia berteriak dan disusul teriakan-teriakan dari wisatawan lain yang mulai histeris. Suasana panik pun segera datang, orang-orang mulai saling mendorong. 

Kini wisata jembatan kaca ini ditutup pascainsiden tersebut dan belum diketahui kapan akan dibuka kembali. Jembatan yang pertama kali beroperasi pada 20 September 2015 lalu ini diklaim bisa menahan beban hingga 800 kg. Menurut seorang guide di tempat itu, retakan tersebut terjadi karena seorang wisatawan menjatuhkan cangkir stainless steel di atas jembatan. Meskipun retak, menurut guide tersebut, para wisatawan tidak perlu panik karena yang retak hanyalah lapisan paling atas, sementara ada tiga lapisan kaca yang digunakan untuk jembatan tersebut.

0 comments:

Post a Comment