Thursday, October 8, 2015

// // Leave a Comment

Ada Kode-Kode Seperti ini di Sekitar Rumah? Waspada Pencuri Sedang Mengawasi Rumah Anda

Bagi beberapa orang, coret-coretan tak beraturan kadang tak berarti apapun. Namun jika anda secara tak sengaja menemukan coretan-coretan seperti di bawah ini, sebaiknya anda waspada. Dalam dunia sandi atau kode, coret-coretan tak beraturan kadang berarti sesuatu. Dan makna dari sandi atau kode tersebut hanya diketahui oleh orang yang membuat dan mempelajarinya. Nah, jika anda menemukan coret-coretan tak beraturan seperti ini, berhati-hatilah dan tingkatkan kewaspadaan karena kode atau sandi ini adalah milik para pencuri.
Kode dan sandi-sandi ini telah dipelajari oleh polisi dan menurut polisi, kode atau sandi-sandi tersebut digunakan oleh kelompok pencuri untuk berkomunikasi satu sama lain. Sandi yang berupa coret-coretan yang sekilas terlihat tak beraturan ini terkadang ditempelkan di benda-benda yang ada di sekitar rumah sasaran, seperti tembok pagar, tiang listrik, atau di jalan dekat rumah.


Pihak kepolisian Wales telah merilis coret-coretan yang diduga digunakan oleh kelompok perampok kepada masyarakat. Kode tersebut, meskipun sederhana ternyata mempunyai makna yang cukup detail. Kode tersebut menunjukkan situasi dan kondisi sasaran, termasuk kondisi penghuni hingga pada hal detail seperti apa ada sistem keamanan di rumah tersebut atau tidak.


Beberapa kode selain menggunakan media alat tulis biasa, ada juga yang menggunakan cat semprot. Tentu saja hal ini akan dianggap lebih sebagai vandalisme atau kenakalan remaja, daripada sebuah kode yang digunakan oleh pencuri untuk berkomunikasi. (tribunnews.com)

0 comments:

Post a Comment