Tuesday, December 31, 2013

// // 1 comment

Ilmuwan Mengembangkan Otot ala Terminator

terminator, otot terminator
Ilmuwan Amerika sepertinya sedang terobsesi dengan superhero-superhero yang mereka produksi sendiri di film-film. Setelah beberapa waktu lalu mengembangkan pakaian tempur ala Iron Man, kini sekelompok ilmuwan dari Amerika sedang dalam tahap pengembangan otot ala Terminator. Teknologi berupa otot mikro ini menggunakan bahan fiber, sama seperti yang digunakan dalam film Terminator.
KoreaTimes melaporkan bahwa nantinya otot buatan ini akan diberi nama "micro bimorph dual coil" yang diklaim ribuan kali lebih kuat dari otot manusia. Saking kuatnya, otot ini mampu mendorong beban seberat 50 kali bobot manusia normal dan mampu mendorong sejauh lima kali lebih jauh dari manusia normal. Salah seorang ilmuwan, Junquaiao Wu dari Laboratorium Nasional Lawrence, California mengatakan, "Kami tengah mengembangkan otot "micro bimorph dual coil" yang sangat kuat."
Penemuan yang pertama kali dimuat dalam situs Interesting Engineering! ini menggunakan inti elemen otot yang diperkuat yang bernama Vanadium Dioxida. 

1 comment:

  1. Promo Terbaru Piala Dunia 2018 dari www,BolaVita,pro
    kami keluar besar bolavita memberikan bonus terbesar piala dunia 2018 untuk semua kalangan.
    segera bergabung dan dapatkan bonusnya.

    Wechat : Bolavita
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM : D1A1E6DF / D8DB1C57 / BOLAVITA

    Link Lengkap : http://www.bolavita.pro/promo-piala-dunia/

    ReplyDelete