Sunday, December 8, 2013

// // Leave a Comment

Bluetooth 4.1 Akhirnya Resmi Dirilis

bluetooth 4.1, bluetooth terbaru, fitur bluetooth terbaru, bluetooth sig
Bluetooth 4.1 akhirnya resmi dirilis oleh Bluetooth Special Interest Group (Bluetooth SIG), yang tentu saja sudah mengalami pengembangan dan penelitian, bahkan diklaim Bluetooth versi terbaru ini memiliki banyak keunggulan dan fitur baru. Bagi pengguna yang sudah mempunyai Bluetooth 4.0 di perangkatnya, bisa mengupgrade Bluetooth 4.1 ini untuk selanjutnya bisa menikmati fitur-fitur yang ditawarkan oleh Bluetooth versi baru ini.
Bluetooth 4.1 menawarkan konektivitas yang lebih baik, transfer data yang meningkat, dan koeksistensi dengan LTE yang juga sudah ditingkatkan. Menurut situr resmi Bluetooth, yaitu Bluetooth SIG, pengembangan dan update Bluetooth ke versi terbaru ini merupakan satu langkah revolusioner yang dilakukan bagi perkembangan teknologi Bluetooth. Lebih lanjut, Bluetooth 4.1 ini diklaim mampu mengembangkan dan memberdayakan inovasi untuk pengembangan produk, terutama yang berkaitan dengan teknologi internet.
Untuk fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Bluetooth 4.1 beberapa diantaranya adalah memungkinkan memberikan kontrol yang lebih pada saat koneksi ataupun batas koneksi. Disamping itu, fitur lainnya berupa kemampuan produk yang diberi nama Bluetooth Hub.  Bluetooth Hub ini adalah semacam cara untuk menggunakan sebuah perangkat tertentu untuk dijadikan hub ke perangkat lain, contoh sebuah smartwatch yang bisa dijadikan sebagai hub untuk perangkat lain seperti alat monitor jantung. Bluetooth 4.1 juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mendukung layanan koneksi berbasis IP (Internet Protocol).

0 comments:

Post a Comment