Tuesday, December 31, 2013

// // 1 comment

Pulau Baru ini Terus Membesar

pulau baru, pulau vulkanik jepang
Pulau Niijima, sebuah pulau yang belum lama muncul di perairan Jepang, terus membesar hingga tiga kali lipat sejak pertama kali terlihat, yaitu sekitar bulan November 2013 lalu. Pulau baru ini muncul karena aktivitas vulkanik yang terjadi di sepanjang sisi barat kawasan cincin api Pasifik Barat. Pulau yang terletak sekitar 1000 km dari arah utara Tokyo ini mempunyai jarak sekitar 130 km dari pulau berpenghuni terdekat di perairan yang sama.
Selain itu, menurut Badan Meteorologi-nya Jepang, pulau ini terletak sangat dekat dengan pulau vulkanik lainnya, yaitu Pulau Nishio-Shima, yang sempat mengalami kenaikan ukuran dan meletus pada kurun waktu antara tahun 1973 hingga 1974. Bahkan foto-foto dari NASA menunjukkan bahwa kedua pulau itu sangat dekat hampir bersentuhan.
Kemungkinan pulau itu bertahan cukup lama diungkapkan oleh Badan Meterologi setempat, bahkan kemungkinan pulau tersebut eksis secara permanen juga mungkin terjadi. Kemungkinan itu disebabkan karena ukurang pulau yang terus membesar. Pulau ini telah meningkat tiga kali lipat dari ukuran semula yaitu menjadi 56.000 meter persegi, dan berada pada ketinggian 20 hingga 25 meter dari permukaan laut.

1 comment:

  1. Promo Terbaru Piala Dunia 2018 dari www,BolaVita,pro
    kami keluar besar bolavita memberikan bonus terbesar piala dunia 2018 untuk semua kalangan.
    segera bergabung dan dapatkan bonusnya.

    Wechat : Bolavita
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM : D1A1E6DF / D8DB1C57 / BOLAVITA

    Link Lengkap : http://www.bolavita.pro/promo-piala-dunia/

    ReplyDelete