Thursday, December 19, 2013

// // 1 comment

Mengenal Diet ala Mediterania

Diet merupakan salah satu cara yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat untuk menurunkan atau mengendalikan berat badan dengan cara-cara tertentu. Diet dilakukan oleh sebagian besar, bahkan hampir semua wanita di dunia ini, atau minimal hampir semua wanita di dunia ini pernah melakukan metode diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Banyak yang berhasil mendapatkan bentuk tubuh dan berat badan ideal setelah melakukan diet, tetapi tak sedikit yang mengalami kegagalan dalam melakukan diet. Kegagalan pada metode diet kemungkinan bisa disebabkan oleh kurangnya referensi, sehingga asal-asalan dalam melakukan program diet; atau tidak berkonsultasi dengan dokter ahli yang sudah berpengalaman menangani permasalahan berat badan. Karena bersifat universal, diet mempunyai beragam cara, tergantung siapa yang melakukannya, maksudnya metode diet akan berbeda dari satu negara dengan negara lain, atau dari satu wilayah dengan wilayah yang lain.
Diet ala Mediterania, merupakan metode diet yang awalnya banyak dilakukan oleh orang-orang dari daerah Yunani sampai Italia, dan kemudian menyebar hingga Prancis, Spanyol, dan Portugal. Metode diet ala Mediterania ini kemudian menjadi semakin populer dan banyak dilakukan oleh orang-orang dari berbagai negara di dunia. Diet ala Mediterania ini sebenarnya hanya menggunakan metode pengendalian pola makan, dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh, yaitu dengan memilih bahan makanan alami yang masih segar, terutama untuk sayur-sayuran. Selain itu, buah-buahan segar, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga masuk dalam daftar santap untuk melakukan diet alam Mediterania ini. Sementara dalam pengolahan makanan, selalu menggunakan minyak zaitun dalam setiap olahan makanannya. Diet ala Mediterania ini tidak menghindari daging, tetapi tetap selektif dengan memilih daging ikan dan daging unggas. Dan ternyata diet ala Mediterania ini memberikan banyak keuntungan bagi orang yang mencobanya.
Keuntungan dari diet ala Mediterania ini ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh, karena mencegah beberapa penyakit berbahaya, seperti menurunkan resiko penyakit jantung dan resiko diabetes tipe 2. Selain itu tentu saja bobot tubuh akan berkurang, karena banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar dan mengurangi porsi daging yang masuk ke tubuh. Diet Mediterania ini diyakini juga dapat memperpanjang umur, mencegah penyakit parkinson, dan mempercantik kulit. Tentunya tidak heran jika diet ala Mediterania ini disukai oleh banyak orang karena banyak memiliki manfaat bagi tubuh. Dalam mengaplikasikan diet ala Mediterania ini kuncinya hanyalah, memperbanyak makanan alami dan mengurangi makanan olahan.

1 comment:

  1. Bagi bagi Bonus Promo Gratis nih Hari Lebaran Idul Fitri, buruan langsung chat kami di bolavita.

    Wechat : Bolavita
    WA : 081377055002
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )

    Link Promo BOnus lebaran : www,bolavita,pro/promo-lebaran/

    ReplyDelete