Friday, March 20, 2015

// // Leave a Comment

Xiaomi Rilis Kamera Pesaing GoPro

Xiaomi sukses mencuri perhatian dunia dengan produk smartphone andalannya yang murah tapi berspesifikasi tinggi. Bahkan, produsen smartphone sekelas Apple pun mulai merasa khawatir dengan sepak terjang Xiaomi ini. Akan tetapi ternyata kejutan Xiaomi belum berhenti sampai di situ saja. Kali adalah GoPro, produsen kamera spesialis outdoor yang menjadi sasaran Xiaomi. Seperti diketahui bahwa kamera outdoor saat ini memang sedang digandrungi. Melihat celah itu, Xiaomi pun mulai memproduksi kamera outdoor untuk menyaingi popularitas GoPro yang nyaris tanpa tandingan di industri itu.



Adalah kamera outdoor bernama Yi Action Camera yang menjadi senjata Xiaomi untuk menghambat laju GoPro. Seperti produk smartphone mereka, kamera outdoor inipun mempunyai harga yang jauh berbeda dengan GoPro, meskipun mempunyai spesifikasi yang mentereng. Dengan dimensi yang lebih kecil dan ringan daripada kamera GoPro, kamera outdoor besutan Xiaomi ini mampu merekam video 1080 p 60 fps, dan memotret dengan resolusi 16 megapiksel.

Dengan kecepatan itu, Yi Action Camera milik Xiaomi lebih unggul daripada GoPro yang merekam video dengan 1080 p 30 fps atau 720 p 60 fps. Selain dalam segi perekaman, Yi Action Camera juga unggul dalam segi penyimpanan atau memori yang mencapai 64GB, dua kali lipat lebih banyak daripada GoPro. Dengan dimensi lebih kecil, bobot kamera outdoor milik Xiaomi ini hanya 72 gram, sementara kamera GoPro sekitar 111 gram.


Tapi tidak hanya itu, kapasitas baterai milik Yi Action Camera juga lebih besar daripada kamera GoPro. Yi Action Camera juga bisa digunakan untuk merekam bawah air hingga kedalaman 40 meter. Akan tetapi, GoPro lebih unggul dalam ketersediaan aksesoris yang lengkap, seperti casing dan rigging. Sementara Xiaomi Yi Camera hanya dijual sepaket dengan tongsis.

Akan tetapi dengan harga yang jauh lebih murah daripada GoPro, bukan tidak mungkin Yi Action Camera juga akan mencuri perhatian. Yi Action Camera dibandrol dengan harga 900 ribuan, jauh lebih murah dari GoPro yang mencapai hampir 2 jutaan. Mengenai ketersediaan, saat ini kamera outdoor milik Xiaomi ini baru dijual di gerai resmi Xiaomi yaitu MiHome. Belum diketahui juga apakah kamera ini akan masuk ke Indonesia.

0 comments:

Post a Comment