Friday, March 20, 2015

// // Leave a Comment

Penampakan Gerhana Matahari Total di Berbagai Dunia

Bulan Maret 2015 menjadi istimewa karena salah satu fenomena alam yang luar biasa terjadi di bulan ini, yaitu gerhana matahari total. Tercatat hari Jum'at kemarin(20/3/2015) gerhana matahari bisa dinikmati di berbagai belahan dunia seperti wilayah Benua Afrika, Eropa, dan Asia. Akan tetapi keindahan gerhana matahari total hanya bisa dinikmati di wilayah Norwegia, tepatnya Kepulauan Faroe dan Kepulauan Svalbard. Penasaran? Berikut ini beberapa penampakan gerhana matahari total di berbagai belahan dunia yang terjadi Jum'at kemarin.



Foto di atas adalah penampakan gerhana matahari total yang terlihat di Longyearbyen, Kepulauan Svalbard, Norwegia. Sebagai salah satu titik terbaik dalam mengamati fenomena gerhana matahari total Jum'at lalu, tempat ini menjadi sasaran wisatawan untuk mengamati fenomena alam yang luar biasa ini.



Foto ini merupakan foto penampakan gerhana matahari Jum'at lalu. Kedua foto di atas menampilkan gambar gerhana matahari parsial yang dilihat dari Inggris, tepatnya di Bridgewater (atas) dan Oxford (bawah).



Terlihat begitu banyak wisatawan yang menyaksikan fenomena gerhana matahari total di titik terbaik yaitu Kepulauan Svalbard, Norwegia.




0 comments:

Post a Comment