Tuesday, March 17, 2015

// // Leave a Comment

Virus PC ini Mampu Membunuh Manusia

Salah satu yang selalu mengiringi perkembangan teknologi informasi khususnya di bidang komputer adalah perkembangan virus, baik virus bagi perangkat smartphone ataupun PC. Bahkan baru-baru ini ditemukan virus PC yang sangat berbahaya, yang disebut mampu membunuh manusia. Virus ini disebut Ransomware.
Menurut seorang pakar keamanan internet Bogdan Botezatu, Ransomware ini merupakan virus yang benar-benar mengancam keamanan internet secara global. Akan tetapi Bogdan Botezatu mengatakan bahwa keberadaan virus ini benar-benar ironis karena virus ini diciptakan dengan kode enkripsi, yang sebenarnya dibuat untuk keamanan.


Virus ini selain bisa menyerang PC juga bisa menyerang smartphone atau gadget. Cara kerja virus Ransomware ini adalah dengan mengunci perangkat itu, tidak hanya melumpuhkannya. Kemudian untuk membuka kunci perangkat itu, Ransomware akan meminta tebusan kepada pemilik gadget itu.

Menurut Bogdan, setiap harinya ada sekitar 2000an Ransomware yang dibuat oleh hacker. Uniknya, setiap virus Ransomware ini dibuat berbeda satu sama lain sehingga dibutuhkan cara yang berbeda dan lebih sulit untuk diatasi. Selanjutnya, Bogdan mengatakan agar lebih baik PC, laptop, ataupun smartphone agar mempunyai antivirus yang terinstall dan terupdate untuk mencegah serangn virus.

Sampai sekarang, sudah ada tiga orang tewas terkait dengan serangan virus Ransomware ini. Ketiga korban tersebut diduga sengaja membunuh dirinya daripada menyerahkan tebusan kepada para hacker.

0 comments:

Post a Comment