Wednesday, March 18, 2015

// // Leave a Comment

Mengintip Buku Misterius Urantia

Buku Urantia atau Urantia Book merupakan salah satu buku misterius yang ada di dunia ini. Buku ini konon ditulis bukan oleh manusia tetapi para kaum Midwayers, atau jika diterjemahkan secara bebas dalam Bahasa Indonesia disebut "makhluk tengah." Makhluk Tengah ini konon merupakan makhluk setengah manusia setengah malaikat.
Buku ini menjadi misterius karena isinya yang mengejutkan. Bahkan dalam judulnya dituliskan tentang sejarah manusia, asal-usul penciptaan, sains, kosmologi, yang sangat lengkap. Buku ini cukup tebal sekitar 2097 halaman yang terdiri 196 paper yang terbagi atas empat bagian; Bagian Tuhan dan Jagatraya, Alam Semesta Lokal, Riwayat Bumi dan Filsafat, serta Riwayat Yesus.

Selain isinya yang misterius, cara penulisan buku inipun ternyata sedikit unik. Secara sederhana, buku ini ditulis dengan metode yang mirip dengan Jaelangkung. Akan tetapi secara keseluruhan, buku ini juga mempunyai bagian yang menjadi titik lemah seperti pada beberapa bagian yang terkesan rasis dan tidak yakin.

0 comments:

Post a Comment