Sunday, March 15, 2015

// // 2 comments

Unik, Gubug ini Mempunyai Interior Mewah

Sebuah gubug tua yang berdiri di lereng Pegunungan Alpen, Swiss ini sekilas memang terlihat tidak menarik, bahkan mungkin sedikit menyeramkan bagi sebagian orang yang melihatnya. Tetapi, setelah diamati dengan seksama, ternyata gubug ini hanyalah 'penyamaran' bagi sebuah rumah yang berinterior mewah.
Meskipun awalnya bangunan ini memang sebuah gubug tua yang dibangun sekitar 200 tahun lalu, dengan sentuhan dari perusahaan arsitek kondang asal Basel, Buchner Brundler Architekten, gubug tua ini berhasil disulap menjadi sebuah rumah unik yang mempunyai berbagai perabot mewah di interiornya.
Perpaduan batu dan kayu yang proporsional terlihat pas di interior 'gubug' ini, dengan berbagai teknologi modern di dalamnya seperti pemandian air panas, jacuzzi, listrik, serta ventilasi yang dikerjakan dengan teliti. Proyek merenovasi gubug tua ini dikerjakan dari awal tahun 2012 dan selesai pada pertengahan 2013.
Pada proyek renovasi ini, Buchner Brundler Architekten benar-benar hanya merubah penampilan interior saja, sementara bagian eksterior tidak ada yang dirubah kecuali bagian-bagian tertentu yang sudah rusak. Bagian-bagian dari gubug itu yang sudah tidak utuh atau rusak diganti dengan bahan yang kurang lebih sama sehingga tidak merubah tampilan asli gubug ini.
Gubug yang juga meraih penghargaan bergengsi The Beton Architecture Prize ini diberi nama Casa d'Estate. Kabarnya sudah banyak peminat dari kalangan selebriti yang ingin membeli gubug ini, terutama para selebriti dari Inggris dan Amerika. Bagaimana, anda berminat?

2 comments: