Saturday, March 21, 2015

// // Leave a Comment

Mengenal Hewan-Hewan Hybrid

Istilah hybrid sering diartikan secara bebas sebagai campuran. Meskipun tidak sering atau bahkan sangat jarang, di dalam dunia hewan pun istilah ini juga digunakan. Di dalam dunia hewan, istilah hybrid digunakan untuk hewan-hewan campuran dari jenis yang berbeda namun masih dalam satu gen. Percampuran ini menghasilkan hewan-hewan yang unik dan terlihat luar biasa. Sampai saat ini tercatat beberapa percampuran yang sengaja dilakukan. Ada yang berhasil tapi juga tak jarang menemui kegagalan.


Berikut ini beberapa hewan-hewan hybrid atau percampuran yang berhasil dilakukan oleh manusia.

LIGER
Mungkin inilah hewan hybrid atau percampuran yang paling sukses dan fenomenal. Hewan yang disebut Liger ini merupakan percampuran antara dua penguasa hutan yaitu Singa jantan dan Harimau betina. Secara fisik hewan ini lebih besar dari Singa maupun Harimau, dengan rumbai-rumbai khas Singa di lehernya dan loreng-loreng khas Harimau di tubuhnya.
Karakternya pun menyerupai Singa dan Harimau, diantaranya suka berenang seperti karakter dari Harimau namun mempunyai jiwa kepemimpinan dan sosial yang menyerupai Singa. Liger hanya bisa ditemui di penangkaran hewan tepatnya di Jungle Island, Miami, meskipun pernah ada kisah mengenai Liger di alam bebas.

GROLAR
Beruang merupakan salah satu spesies hewan ganas. Beberapa jenis beruang seperti Beruang Kutub atau Polar adalah spesies beruang terbesar. Sementara spesies lain seperti Beruang Grizzly terkenal karena keagresifan mereka. Percampuran antara dua spesies berbeda ini ternyata juga pernah terjadi, bahkan menghasilkan beruang baru yang disebut Grolar. Secara fisik Grolar memang lebih menyeramkan dari Polar maupun Grizzly.

COYWOLF
Coywolf merupakan percampuran antara anjing hutan (Coyote) dan serigala (Wolf). Uniknya hewan hybrid ini merupakan hewan hybrid yang terjadi secara alami tanpa campur tangan manusia. Coywolf bisa ditemukan sering bergabung dalam kelompok. Meski begitu, Coywolf mempunyai karakter perpaduan antara anjing hutan dan serigala yaitu agresif seperti serigala namun cenderung menghindari pemukiman penduduk seperti anjing hutan.

SAVANNAH CAT
Kucing Savannah merupakan percampuran antara dua spesies kucing yang berasal dari dua wilayah yang berbeda yaitu Kucing Georgia dan Kucing Hutan Afrika. Kucing Savannah merupakan kucing dengan fisik yang ramping, dengan beberapa kelebihan diantaranya dapat melompat lebih tinggi daripada kucing biasa. Kucing Savannah juga merupakan kucing tertinggi di dunia para kucing.


Hewan-hewan di atas adalah beberapa contoh hewan-hewan hybrid yang paling terkenal. Tentunya masih ada hewan-hewan hybrid selain hewan-hewan itu seperti Lebah Pembunuh, Wholpin, dan juga Cama.

0 comments:

Post a Comment