Tuesday, January 7, 2014

// // Leave a Comment

Danau ini Menjadi Sumber Aspal Terbesar di Dunia

Sebuah danau di sebelah barat laut Trinidad, yang terletak di sebuah desa bernama Desa La Brea merupakan danau yang sangat unik, karena danau ini menjadi sumber aspal terbesar di dunia. Danau ini tidak berisi air, tetapi danau yang bernama Danau Pitch ini memang berisi aspal seluruhnya. Danau unik ini mempunyai luas sekitar 41 hektar dan mempunyai kedalaman 75 meter.
Aspal di danau ini masih berupa aspal cair, tetapi manusia bisa berjalan di atasnya karena meskipun cair aspal di danau ini sudah semi-solid. Di beberapa bagian, aspalnya lebih cair sehingga jika tidak berhati-hati manusia bisa sedikit tenggelam. Di bawah permukaan, aspal di danau ini selalu bergerak terus menerus secara alami meskipun tak terlihat gerakan di permukaan danau.
Sebagai danau yang unik, danau ini mampu menyedot sekitar 20 ribu wisatawan setiap tahunnya. Umumnya para wisatawan tertarik mengunjungi danau tersebut karena ingin merasakan mandi di danau aspal yang konon dipercaya bisa mengatasi penyakit kulit. Di area tersebut juga terdapat tempat penambangan aspal.

0 comments:

Post a Comment