Wednesday, November 25, 2015

// // 1 comment

Yuk Intip Daleman Helikopter Canggih Presiden Jokowi

Helikopter baru milik Presiden Jokowi yang rencananya akan digunakan sebagai sarana "blusukan" menuai pro dan kontra. Banyak kalangan yang menganggap bahwa pembelian helikopter canggih nan mutakhir tersebut merupakan pemborosan. Namun tak sedikit pula yang menganggap hal itu sebagai hal yang wajar. Terlepas dari pro kontra, seperti apasih isi dari helikopter canggih milik Presiden Jokowi ini? Yuk, intip.
Helikopter ini secara resmi bernama Agusta Westland AW-101. Helikopter ini berbeda dengan helikopter umum yang biasa digunakan sebagai angkutan udara. Helikopter ini dirancang sebagai alat transportasi pribadi dengan pelayanan kelas VVIP yang mewah. Selain itu, keunggulan helikopter ini selain kenyamanan adalah keamanan dan kemampuan jelajahnya yang cukup luar biasa.
Beberapa fitur keamanan yang ada di dalam helikopter ini adalah perahu karet dan airbag (kantong udara seperti yang terdapat pada mobil). Sebagai helikopter VVIP, Agusta Westland mampu mengangkut sekitar 13 orang penumpang yang dimanjakan dengan kenyamanan maksimal dengan kabin yang luas. Baling-baling AW-101 ada tiga, mesin juga ada tiga sehingga membuat AW-101 mempunyai daya jelajah yang lebih luas.
Helikopter canggih ini nantinya akan dioperasikan oleh Skuadron Udara 45 VVIP dengan pangkalan utama di Landasan Udara Halim Perdanakusuma. Menurut rencana, helikopter Agusta Westland pertama akan tiba di Indonesia pada April 2016. Dan menurut Kepala Dinas Penerangan TNI-AU Marsma Dwi Badarmantyo, hingga 2019, ditargetkan Indonesia akan memiliki sekitar enam buah helikopter Agusta Westland AW-101. Dari berbagai sumber, harga helikopter canggih tersebut mencapai 45 juta dolar untuk satu unit. Maka bisa dibayangkan berapa yang akan dikeluarkan oleh pemerintah jika ingin memiliki enam unit helikopter canggih ini. 

1 comment:

  1. Cari agen judi online aman dan terpercaya?
    Daftar disini aja www(dot)updatebetting(dot)co

    ReplyDelete