Tuesday, November 10, 2015

// // Leave a Comment

Skripsi Milik Mahasiswa ini Menggunakan Bahasa Gaul, Bikin Ngakak!

Skripsi sebagai langkah akhir mahasiswa untuk bisa lulus dan mendapatkan gelar sarjana kadang sering menjadi permasalahan yang cukup serius, khususnya bagi mahasiswa yang mempunyai ketrampilan menulis kurang. Sebagai karya ilmiah, penulisan skripsi harus ditulis menggunakan Bahasa Indonesia yang baku, sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan), serta memenuhi beberapa syarat penulisan ilmiah. Belum lagi bahwa setiap universitas biasanya menambahkan syarat atau aturan yang berbeda-beda.
Namun, seorang dosen yang berasal dari Tangerang bernama Makbul Mubarak sepertinya harus menahan tawa ketika mengoreksi skripsi milik salah seorang mahasiswanya. Pasalnya, alih-alih menggunakan bahasa baku atau EYD, skripsi tersebut menggunakan bahasa gaul yang tentu saja bikin ngakak! Pada salah satu halaman skripsi tersebut kemudian difoto dan diposting ke Facebook, dengan tambahan caption yang bikin senyum-senyum "Nduk Risda, gimana seandainya jika tiap subuh ngabisin waktu 2 jam cuma buat ngoreksi skripsi mahasiswa yang tulisannya begini? Piye perasaanmu? #Eh"

Sontak, postingan potongan skripsi gaul tersebut langsung mendapatkan beragam tanggapan. Para netizen umumnya ngakak dengan skripsi tersebut. Si pengunggah foto, yang bernama Andi Azhar juga menuliskan "Balada Bangun Pagi Untuk Ngoreksi KTI Mahasiswa* Nb : Thanks om Makbul buat photonya. Aseli dah, nggateli tenan skripsine." Salah satu komentar menganggap bahwa skripsi tersebut adalah karya sastra "wkwkwkwkwkwkwk.. ini skripsi bahasa dan sastra bukan?? kayak cerpen." Sementara salah seorang pengguna lebih jeli dengan menyebutkan bahwa kemungkinan skripsi tersebut merupakan kutipan dialog film "Ini skripsi filem kayaknya, itu pak makbul (nama dosennya) kayaknya dosen multimedia nusantara univ.Cuman si mahasiswa ini copy paste dari blog orang gak diedit."

0 comments:

Post a Comment