Tuesday, November 10, 2015

// // 1 comment

Meski Tipis, Kaca ini Sekuat Baja

Seorang ilmuwan asal Jepang berhasil menciptakan kaca yang diklaim sekuat baja namun mempunyai bobot yang ringan dan tipis. Penemuan ini tentu menjadi kabar baik bagi industri otomotif khususnya, dimana saat ini penggunaan teknologi canggih sudah digunakan di beberapa bagian mobil. Dengan penemuan kaca tipis yang ringan namun kuat ini, layar kuat anti pecah akan bisa segera diaplikasikan dalam berbagai produk.
Bahan utama dari kaca tipis sekuat baja ini diketahui menggunakan senyawa aluminium oksida serta silika. Senyawa aluminium oksida merupakan bahan yang sangat terkenal karena ketangguhannya, sementara silika merupakan bahan utama yang ada pada pasir. Beberapa bahan lain dicampurkan untuk mendapatkan kekuatannya, seperti alumina, yang ketika dicampurkan dengan silikon dioksida akan menjadi sangat kuat.

Sementara untuk pembuatannya, ilmuwan tersebut menggunakan teknik levitasi aerodinamis, sehingga terciptalah kaca transparan tipis namun mempunyai kekuatan yang sangat kuat seperti baja. Selain indutri otomotif, bidang lain seperti teknologi komunikasi juga akan mendapatkan manfaat dari penemuan ini. Layar kuat anti pecah namun ringan akan bisa dipasang pada berbagai jenis smartphone, tablet, atau bahkan laptop.

1 comment:

  1. admin...numpang promo yah :)
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin,di add yuk 7acd8560

    ReplyDelete