Friday, November 13, 2015

// // 1 comment

Mengandung 6000 Jenis Cacing, Hati-Hati Mengolah 6 Bahan Makanan Ini

Seorang anak di Tiongkok bernama Xiao Yan mengeluh sakit kepala selama 6 bulan. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata di dalam otaknya terdapat seekor cacing putih hidup yang bergerak-gerak. Oleh dokter, hal tersebut bisa disebabkan karena anak tersebut mengonsumsi bahan makanan mentah yang terdapat telur cacing di dalamnya, atau bahan makanan tersebut belum dicuci bersih dan dimasak belum terlalu matang.
Beberapa bahan makanan seperti sayuran dan bahan makanan dari air seperti ikan dan sejenisnya memang perlu perlakuan khusus dalam mengolah. Yang terpenting adalah jangan makan bahan-bahan tersebut dalam kondisi mentah tanpa dicuci bersih terlebih dahulu. Karena bukan tidak mungkin kasus seperti Xiao Yan tersebut terjadi kembali.

Beberapa bahan makanan sangat dianjurkan untuk dimasak dalam kondisi matang, artinya bahan-bahan makanan ini sangat tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi mentah. Hal ini disebabkan enam bahan makanan ini mengandung parasit yang tinggi. Parasit-parasit tersebut sangat tidak baik untuk tubuh manusia. Enam bahan makanan tersebut adalah;
  • SIPUT
  • UDANG KARANG
  • IKAN AIR TAWAR MENTAH
  • STEAK YANG DIMASAK RARE
  • DAGING DOMBA
  • KEONG
Bahan-bahan makanan diatas perlu lebih diperhatikan sebelum dikonsumsi. Kandungan parasit yang tinggi akan berbahaya bagi tubuh. Seperti kasus Xiao Yan, telur cacing masuk ke dalam tubuh melalui saluran pencernaan dan sampai ke otak melalui aliran darah. (tribunnews.com)

1 comment:

  1. admin...numpang promo yah :)
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin,di add yuk 7acd8560

    ReplyDelete