Wednesday, November 11, 2015

// // 1 comment

Ternyata Ada Sebuah Titik Misterius di Piramid Khufu

Piramid yang terdapat di Mesir hingga saat ini masih merupakan salah satu bangunan yang cukup misterius, dan belum seluruhnya tereksplorasi. Bahkan, penelitian terbaru menunjukkan pada salah satu piramid yaitu Piramid Khufu, terdapat sebuah titik hotspot misterius. Titik hotspot yang ada di Khufu - yang juga makam raja tertua Mesir - ini menunjukkan sesuatu yang mengesankan.
Pada beberapa bagian di Piramid Khufu, suhu tercatat lebih tinggi sekitar enam derajat celcius dibandingkan tempat lain di dalam piramid. Dugaan sementara penyebab perbedaan suhu tersebut adalah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat piramid, serta kemungkinan adanya void atau arus udara internal.
Pada penelitian di Khufu tersebut, tim arkeologi yang bekerja langsung di bawah otoritas Mesir ini menggunakan berbagai perlatan canggih, termasuk termografi inframerah, fotogrametri, serta rekonstruksi tiga dimensi. Selain Piramid Khufu, beberapa piramid juga masuk ke dalam rencana penelitian seperti Piramid Khafre, Piramid Bent, dan Piramid Red. 

Diantara beberapa piramid yang masuk ke dalam proyek itu, Piramid Khufu merupakan yang terkenal. Piramid Khufu dibangun sekitar 4.500 tahun yang lalu, dan selesai dalam jangka waktu antara 10-20 tahun. Piramid Khufu merupakan bangunan tertua yang masih utuh yang masuk ke dalam Tujuh Keajaiban Dunia Kuno.

1 comment:

  1. admin...numpang promo yah :)
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin,di add yuk 7acd8560

    ReplyDelete