Wednesday, October 7, 2015

// // Leave a Comment

The Badlands, Gurun Indah Berwarna-Warni

Yang terlintas di benak ketika mendengar kata gurun, biasanya adalah sebuah padang pasir luas tak bertepi. Dari Gurun Sahara di Afrika hingga Gurun Kalahari di Australia, semuanya hampir sama, yaitu tempat luas berupa pasir dengan cuaca panas. Jika tak mengenal lingkungan sekitar dengan baik, serta membawa perbekalan yang cukup, kemungkinan untuk bisa keluar dari gurun sangatlah kecil.
Namun di Amerika, terdapat sebuah gurun yang mungkin jauh dari anggapan selama ini. The Badlands, nama gurun tersebut yang terletak di Amerika Barat. Sebenarnya, gurun ini sama gersangnya dengan gurun-gurun lain di belahan bumi lainnya, tetapi ada yang membuat The Badlands berbeda dengan gurun-gurun lainnya.
Pada saat-saat tertentu, gurun gersang The Badlands akan berubah warna-warni. Gurun yang terkenal dengan batu-batu besar yang menjulang ke atas ini akan dihiasi oleh bunga-bunga liar kecil berwarna-warni yang tumbuh hampir di seluruh permukaan gurun. Tanaman bunga Scorpion Weed dan Beeplant akan membuat The Badlands seperti tertutup permadani.
Uniknya, tanaman-tanaman bunga kecil ini tumbuh dari sela-sela retakan tanah gersang gurun The Badlands. Komposisi warna ungu, kuning, biru, dan hijau membuat hamparan gurun The Badlands sangat menarik. Namun bunga-bunga ini tumbuh tidak terlalu lama, artinya hanya pada saat-saat tertentu gurun The Badlands dipenuhi dengan bunga berwarna-warni. (photo: Gyu Tal)

0 comments:

Post a Comment