Friday, October 23, 2015

// // 1 comment

Spesies Kura-Kura Galapagos Baru Ditemukan

Kepulauan Galapagos yang terletak di Ekuador ini memang unik. Hewan-hewan yang menghuni pulau tersebut secara fisik terlihat berbeda dengan hewan-hewan yang ada di tempat lain. Secara umum, hewan-hewan yang hidup di Galapagos mempunyai postur tubuh yang lebih besar, baik itu spesies Iguana hingga Kura-kura Galapagos yang terkenal. Dan baru-baru ini, para ilmuwan menemukan spesies baru kura-kura Galapagos, yang diperkirakan hanya berjumlah sekitar 250-300 ekor.
Kura-kura spesies baru ini ditemukan di Pulau Santa Cruz, yang masuk ke dalam Kepulauan Galapagos. Kura-kura yang hidup di area seluas 40 km persegi ini secara genetik mempunyai perbedaan dengan kura-kura raksasa penghuni Galapagos. Selain berbeda secara genetik, kura-kura jenis baru yang belum lama ditemukan ini juga mempunyai perbedaan fisik dengan kura-kura Galapagos lainnya, terutama pada bentuk cangkang yang lebih mampat.

Pulau Santa Cruz yang ada di dalam Kepulauan Galapagos ini merupakan sebuah pulau yang lebih kering, sehingga kura-kura spesies baru ini tentunya lebih mampu bertahan di tempat yang lebih kering. Meskipun, secara umum spesies Kura-kura di Kepulauan Galapagos mampu bertahan hidup tanpa air selama kurang lebih satu tahun, dengan memakan dedaunan, kaktus, rumput, dan buah-buahan. Sementara, spesies kura-kura raksasa selain menghuni Kepulauan Galapagos juga dapat ditemui di Atol Aldabra, yang terletak di Samudra Hindia. 

1 comment:

  1. Yang suka begadang dan gak tahu mau ngapain
    mampir kesini saja dan daftarkan diri Anda www(dot)updatebetting(dot)co
    Info bbm 7ACD8560

    ReplyDelete