Saturday, October 3, 2015

// // Leave a Comment

Benarkah Dajjal Ada di Pulau Ini?

Sebuah pulau kecil di perairan Republik Yaman diduga merupakan tempat dimana Dajjal berada. Pulau ini bernama Socotra, dan sering disebut sebagai "Neraka Dunia", meskipun tidak diketahui secara pasti siapa yang memberikan sebutan mengerikan tersebut untuk Pulau Socotra. Pulau ini masuk dalam "New Seven Wonders."
Pulau Socotra ini sebenarnya merupakan pulau yang unik dengan berbagai kelebihan. Tetapi anehnya, pemerintah Yaman sendiri tidak pernah mempromosikan pulau ini sebagai tujuan wisata. Hasilnya, Pulau Socotra ini menjadi pulau asing yang sepi karena hampir tidak ada pelancong yang mengunjungi pulau tersebut.
Lantas, apa yang terjadi dengan pulau itu sehingga menjadi semacam pulau asing? Memang, spesies flora dan fauna yang hidup di pulau itu sangat berbeda dengan makhluk hidup di tempat lain, sehingga sekilas jika berada di pulau itu seakan-akan berada di planet asing. Tetapi, apakah hanya itu? Ternyata tidak. Pulau ini diduga merupakan tempat dimana Dajjal berada.
Entah siapa yang pertama kali menyebutkan bahwa Dajjal berada di pulau berpenghuni 40 ribu jiwa itu. Tetapi entah kebetulan atau tidak, dugaan ini sesuai dengan hadis (Kitabul Fitan wa Asyrotis Sa'ah, bab Qishoshul Jassasah (4/2261 no 2942))yang menyebutkan bahwa Dajjal dikurung di sebuah tempat yang ada di Laut Yaman.

Sudah diketahui secara luas bahwa Dajjal akan datang di akhir zaman dan akan mengajak manusia untuk ingkar kepada Tuhan. Juga disebutkan bahwa Dajjal ini mempunyai kemampuan yang luar biasa, bahkan menghidupkan orang yang telah mati. Namun, hingga saatnya tiba, Dajjal dikurung di suatu tempat yang konon berada di Laut Syam atau Laut Yaman.

Dalam sebuah riwayat juga pernah dikisahkan bahwa pernah ada rombongan pelaut Nasrani yang terombang-ambing di samudra karena badai, dan akhirnya mereka terdampar di pulau asing. Di pulau itu, rombongan pelaut tersebut bertemu dengan makhluk aneh berbulu lebat yang menutupi seluruh tubuhnya bernama Jassasah. Makhluk itu kemudian menyuruh rombongan pelaut itu untuk pergi ke sebuah kuil.

Di dalam kuil, para pelaut tersebut menemukan seseorang bertubuh besar yang sedang terpasung dalam kondisi duduk. Kemudian sosok yang sedang terpasung tersebut bertanya kepada para pelaut mengenai asal usul mereka. Pelaut itu menjawab bahwa mereka berasal dari Arab dan tersesat hingga ke pulau itu.

Kemudian sosok yang sedang terpasung tersebut bertanya lagi beberapa hal dan memberitahu bahwa jika keempat hal ini sudah terjadi maka ia akan bebas. Para pelaut itu mengatakan bahwa Nabi akhir zaman sudah datang. Datangnya Nabi akhir zaman adalah salah satu tanda bahwa sosok itu akan terbebas. Sementara ketiga hal lainnya belum terjadi.

Wallohu'alam.


0 comments:

Post a Comment