Tuesday, December 29, 2015

// // 2 comments

Mobil Terbaru Ford Akan Dilapisi Bahan Gorilla Glass

Gorilla Glass selama ini dikenal di dalam industri smartphone sebagai lapisan yang melindungi layar agar lebih kuat dan tahan gores. Kini, teknologi yang sebelumnya hanya diaplikasikan pada smartphone itu akan mulai digunakan dalam industri otomotif. Adalah Ford, yang menggunakan lapisan kuat tahan gores Gorilla Glass pada mobil terbarunya, Ford GT 2017.
Rencananya, Corning Gorilla Glass ini akan digunakan untuk melapisi kaca depan mobil sedan super ini. Bahkan, pemasangan lapisan Gorilla Glass ini tidak sembarangan, yaitu dengan sistem multilayer, yang berarti pemasangan bertumpuk. Metode ini diklaim akan membuat kaca menjadi semakin tahan lama, kuat, dan 30% lebih ringan dari kaca konvensional.
Bahkan ketebalannya pun berbeda. Kaca konvensional biasanya memiliki ketebalan 4-6 mm, tetapi dengan menggunakan sistem multilayer ini, ketebalan kaca hanya sekitar 3-4 mm dengan kekuatan yang lebih kuat meskipun lebih tipis. Yang juga menarik dari Ford GT 2017 ini adalah bahan untuk bodi mobil menggunakan serat karbon yang artinya bobot mobil akan semakin ringan.

Sesuai namanya, mobil Ford GT 2017 ini akan segera diproduksi secara massal pada akhir tahun 2016 mendatang. Kemudian, mobil futuristik ini akan menggunakan sistem penggerak roda belakang yang dioperasikan oleh mesin EcoBoost V6 Twin Turbo dengan kapasitas 3,5 liter. Mesin tersebut jika dikombinasikan dengan transmisi dual clutch 7 speed akan menghasilkan daya mencapai 600 hp.

2 comments:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng :)
    pin bbm 7ACD8560

    ReplyDelete
  2. Mari bergabung dengan saya di www*F4nsBett1ng*com
    Proses cepat, aman dan terpercaya

    ReplyDelete