Wednesday, December 30, 2015

// // 2 comments

Mengintip Indahnya Masjid Nasr Ul Mulk yang Berusia 2 Abad

Banyak masjid di dunia ini yang dirancang dengan sangat indah yang tak jarang keindahan tersebut menjadi ciri khas yang tak akan terlupakan dari masjid tersebut. Begitu juga dengan sebuah masjid yang ada di Iran ini, tepatnya di Shiraz, terdapat sebuah masjid indah yang telah berusia 200 tahun atau dua abad. Masjid Nasr Ul Mulk, begitu masjid tersebut dinamakan. Selain itu, masjid ini juga dikenal dengan "Pink Mosque."
Dibangun pada periode tahun 1876 - 1888 atas perintah seorang bangsawan dari Dinasti Qajar, masjid ini benar-benar memberikan keindahan yang luar biasa. Meski sudah berusia 200 tahun, interior masjid ini benar-benar tak terduga. Pada saat-saat tertentu keindahan masjid ini bahkan akan lebih terasa.

Interior masjid ini memang mempesona. Selain penuh dengan ornamen-ornamen khas daerah arab di langit-langit masjid, jendela masjid ini tersusun atas kaca berwarna-warni yang akan menyala ketika matahari menyinari jendela. Terutama di pagi hari, menyusuri masjid ini seolah masuk ke dalam dunia pelangi yang indah nan damai.

Nampaknya perancang masjid ini benar-benar memperhatikan setiap detail yang ada. Dirancang oleh dua orang bernama Muhammad Hasan-e-Memar dan Muhammad Reza Kashi Paz-e-Shirazi, masjid ini benar-benar tak terduga. Warna-warni tersebut akan beradu sempurna dengan ornamen yang ada di lantai sehingga membentuk sebuah pola baru berwarna-warni yang indah.

2 comments:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng :)
    pin bbm 7ACD8560

    ReplyDelete
  2. Mari bergabung dengan saya di www*F4nsBett1ng*com
    Proses cepat, aman dan terpercaya

    ReplyDelete