Sunday, February 22, 2015

// // Leave a Comment

Mengintip Tempat Parkir Sepeda Canggih di Jepang

Tempat parkir di sebagian besar negara memang menjadi permasalahan tersendiri. Dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor, ruang yang dibutuhkan untuk parkir juga akan meningkat. Belum lagi jika masih ada sepeda yang digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari. Beberapa negara memang tercatat mempunyai jumlah sepeda yang besar dibandingkan negara lain sebagai alat transportasi sehari-hari seperti di Jepang.



Namun bukan Jepang bila tidak mampu mengatasi permasalahan tempat parkir sepeda. Bahkan tempat parkir khusus sepeda di Jepang sudah menggunakan teknologi yang canggih tak kalah dengan parkir kendaraan lain. Parkir sepeda canggih di Jepang ini ditempatkan di basement alias berada di bawah tanah.


Tempat parkir sepeda canggih di Jepang ini menggunakan lift atau elevator, membawa sepeda ke ruang yang masih kosong dan menempatkannya di ruang tersebut. Sistem parkiran sepeda canggih yang diproduksi oleh perusahaan Giken Seisakusho Co ini mampu menampung 204 sepeda di dalamnya. Akan tetapi untuk menikmati layanan parkir canggih ini pelanggan harus membayar sekitar $15 per bulan, atau sekitar 1.800 yen.

0 comments:

Post a Comment