Sunday, December 8, 2013

// // 1 comment

Virus Ini Dapat Mencuri Uang di Rekening Anda!

virus pencuri uang, virus ini mencuri uang rekening, neverquest trojan
Sekelompok penjahat cyber yang berasal dari Rusia berhasil melakukan penyedotan uang dari banyak rekening yang ada di seluruh dunia, dengan cara menciptakan virus yang dapat mencuri uang dari rekening bank. Virus ini bersembunyi dalam setiap situs yang sudah terinfeksi malware, atau di dalam komputer yang sudah terinfeksi virus. Virus yang diberi nama Neverquest Trojan ini mempunyai tugas utama mencuri nama pengguna rekening beserta pin dan password pemilik account banking. Apabila sudah didapatkan, maka dengan mudah virus ini akan mencuri uang di rekening tersebut.
Parahnya, virus pencuri uang rekening ini tidak mempan oleh antivirus, bahkan antivirus tidak bisa mendeteksi virus ini, apalagi melindungi komputer dari serangan virus Neverquest Trojan ini. Menurut penyelidikan perusahaan antivirus Kaspersky, virus ini memang sudah dirancang oleh pembuatnya untuk bisa mengelabuhi beragam antivirus yang beredar di tengah masyarakat. Menurut Kaspersky, sekitar 28 situs besar sudah teriveksi virus ini, dan mengancam siapapun yang mengunjungi situs tersebut, yang tersebar di beberapa negara seperti Jerman, Turki, Italia, India, dan beberapa situs pembayaran online.
Keunikan lain dari virus ini adalah tidak hanya mencuri uang, tetapi virus ini bisa memainkan uang curian itu untuk bermain di pasar saham, seperti yang dijelaskan pihak Kaspersky. Virus ini langsung bekerja ketika seorang pengguna internet masuk ke sebuah situs yang telah terinfeksi dan meng-klik link atau tautan yang mengandung virus itu. Sistem keamanan yang ada pada aplikasi browser seperti Internet Explorer dan Mozilla Firefox akan dengan sangat mudah ditembus oleh virus pencuri uang rekening ini.
(foto: Reuters)

1 comment:

  1. Upd4te Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar..

    ReplyDelete