Friday, November 29, 2013

// // 4 comments

Bakteri Jenis Baru ini Ada di Ruangan Steril Milik NASA

bakteri jenis baru, bakteri baru, bakteri t phoenix
Kabar mengejutkan kali ini datang dari NASA, sebuah lembaga canggih milik Amerika yang konsentrasi pada penelitian tentang jagat raya. Sebagai lembaga khusus, NASA memiliki markas yang pasti aman dari gangguan makhluk apapun, terutama di dalam ruangan khusus mereka yang memang steril dari berbagai macam bakteri. Ruangan steril tersebut biasanya digunakan oleh NASA untuk menyiapkan pesawat dan serangkaian ujicoba penting lainnya. Tetapi, di dalam ruangan steril tersebut, yang biasa disebut "clean room" kedatangan tamu tak diundang, yaitu sejenis bakteri yang mampu menyusup ke dalam ruangan tersebut.
Bakteri yang masuk ke ruangan "clean room" tersebut merupakan bakteri jenis baru, seperti dilaporkan TheVerge. Hal ini seolah mengingatkan pada tahun 2009 lalu hal yang sama juga terjadi di Kennedy Space Center, salah satu ruangan "clean room" yang juga disusupi oleh bakteri. Sementara bakteri yang ditemukan di "clean room" milik NASA tersebut sedang diteliti, dan kemungkinan bakteri tersebut akan masuk ke genus baru, menurut Scientific American.
Lebih lanjut, bakteri tersebut juga akan dijadikan astronot untuk dikirim ke Mars untuk mencari kemungkinan hidup bakteri tersebut di luar angkasa. Bakteri tersebut juga sudah diberi nama yaitu Bakteri T Phoenix.
(foto: theverge.com)

4 comments:

  1. Terus umpama bakteri tersebut bisa hidup di Mars, berarti manusia telah mengotori Mars dong. Membawa makhluk Asing ke planet tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang kerjaan manusia kan kayak gitu..ngotori rumah, ngotori sungai, ngotori hutan..sampe ngotori planet lain..heuheuhue

      Delete
  2. admin...numpang promo yah
    cuma disini tempatnya game online proses mudah,cepat dan terjamin,di add yuk 7acd8560

    ReplyDelete