Thursday, November 28, 2013

// // 1 comment

Aplikasi Ini Dapat Mendeteksi Penyakit Jantung

AFDetect, aplikasi pendeteksi penyakit jantung, aplikasi smartphone android
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling banyak memakan korban nyawa hampir di seluruh dunia. Penyakit ini juga sulit untuk diperkirakan kedatangannya, maka penyakit ini menjadi semakin berbahaya. Tidak pandang bulu, penyakit ini hampir menyerang segalam usia baik pria ataupun wanita. Dengan berbagai fakta tentang penyakit jantung tersebut, sekelompok peneliti yang tergabung dalam HealthSTATS yang bekerjasama dengan University College London mengembangkan aplikasi yang dapat mendeteksi penyakit jantung.
Aplikasi yang bernama AFDetect ini adalah aplikasi yang bisa digunakan di perangkat smartphone untuk membantu mendeteksi gangguan pada jantung, seperti detak jantung tidak normal. Dengan menggunakan kombinasi kamera dan lampu flash yang terdapat pada smartphone, aplikasi ini kemudian dapat menganalisa hasil yang sudah didapat. Untuk ke depannya, aplikasi ini akan lebih diperluas pemakaiannya tidak hanya sebatas pada perangkat smartphone, tetapi juga perangkat wearable.
Untuk saat ini, aplikasi pendeteksi penyakit jantung AFDetect ini baru bisa digunakan di perangkat smartphone berbasis Android. Bagi pengguna Smartphone Android yang ingin mencoba aplikasi ini bisa langsung mendownload aplikasi tersebut di sini.

foto: cultofandroid.com

1 comment:

  1. Segera bergabung bersama saya.. (Upd4te Bett1ng)
    Proses cepat, aman dan terpercaya..

    ReplyDelete