Saturday, April 23, 2016

// // 3 comments

Banyak Cicak di Rumah? Waspadalah!

Pada umumnya rumah selain sebagai tempat tinggal manusia juga merupakan tempat tinggal bagi berbagai hewan, terutama cicak. Hewan yang bisa menempel di tembok ini sangat sering dijumpai di tembok-tembok rumah atau bagian rumah lainnya. Kadang hewan kecil ini memang mengganggu. Dan ternyata cicak ini adalah hewan yang berbahaya. Bahkan cenderung membahayakan bagi manusia.
Dalam riwayat Nabi Muhammad SAW, seperti yang dikisahkan kembali oleh Muslim, beliau berkata bahwa,"Daripada Amir bin Saad dari bapanya (Saad bin Abi Waqash) RA, katanya: Sesungguhnya Nabi Muhammad SAW telah memerintahkan untuk membunuh cicak, dan Baginda Nabi menamakannya Fuwaisiqah (Si Penjahat Kecil)." - Hadist Riwayat Muslim.
Bahkan dalam dunia ruqyah, cicak dianggap sebagai hewan pembawa sihir. Dalam hadist lainnya disebutkan bahwa Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih.

Seringkali dijumpai ketika proses meruqyah rumah, ketika dibacakan Surat Al-Baqarah ada cicak yang berjatuhan dari langit-langit dan mati. Kadang bahkan cicak tersebut hangus. "Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah menghabarkan kepada kami bahwasannya jin itu terdiri dari tiga kelompok. Pertama, jin yang selalu beterbangan (melayang) di udara, kedua, jin dalam wujud hewan melata dan ketiga, jin yang mempunyai tempat tinggal dan suka bepergian” (HR. Thabrani, Hakim, Baihaki dengan sanad yang shahih). 
(tribunnews.com - askislampedia27.blogspot.co.id)

3 comments:

  1. Kalah melulu main di agen lain?
    mari coba disini Upd4te Bett1ng (7ACD8560)

    ReplyDelete
  2. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ club-c0m | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete
  3. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.

    ReplyDelete