Saturday, March 19, 2016

// // 1 comment

Mengenal Peristiwa Equinox yang Membuat Heboh

Rakyat Indonesia harus bersiap-siap untuk mengalami persitiwa alam lainnya yang akan melanda di sebagian besar wilayah Indonesia pada tahun ini, setelah peristiwa gerhana matahari total beberapa waktu lalu. Pasalnya, pada tanggal 20 Maret ini dan 22 September mendatang, wilayah Indonesia akan terkena dampak dari peristiwa Equinox.
Peristiwa Equinox ini merupakan sebuah fenomena alam dimana posisi matahari akan tepat berada di atas kepala pada tengah hari dan imbasnya suhu udara akan meningkat dengan cukup drastis. Selain itu posisi matahari juga berada di titik terdekat dengan bumi. Dan seperti yang dikatakan di atas, tahun ini peristiwa Equinox akan terjadi dua kali dalam setahun yaitu tanggal 20 Maret ini dan 22 September 2016.

Meski begitu, BMKG menyebut masyarakat tidak perlu khawatir terkait adanya peristiwa Equinox ini karena peristiwa ini adalah peristiwa alam biasa. Sebelumnya masyarakat dihebohkan dengan adanya pesan berantai yang menyebutkan bahwa pada tanggal tersebut suhu udara akan mencapai 40 derajat celcius sehingga warga dilarang keluar rumah pada pukul 12.00 - 15.00. Menurut BMKG suhu udara tidak akan mencapai 40 derajat jadi masyarakat tidak perlu resah.

1 comment:

  1. Agent judi Online yang terpercaya & Pelayanan yang memuaskan
    Ayo kunjungin Web Kami ya www*updatebetting*co - pin bb 7ACD8560

    ReplyDelete