Tuesday, March 1, 2016

// // Leave a Comment

Alasan Xiaomi Mi5 Layak Dimiliki

Tepat pada hari ini tanggal 1 Maret 2016, smartphone flagship Xiaomi terbaru yang sudah lama dinantikan akhirnya resmi dirilis, meskipun baru terbatas di Tiongkok. Pada demo beberapa waktu lalu yang menampilkan Hugo Barra selaku Vice President menunjukkan bahwa smartphone Xiaomi terbaru ini merupakan perangkat yang layak dinantikan. Selain mempunyai desain menawan, ada beberapa alasan lain mengapa Xiaomi Mi5 ini layak dimiliki.

DESAIN MEWAH BERBALUT KERAMIK
Pandangan pertama atau first impression tentulah sangat penting. Dan nampaknya Xiaomi Mi5 dipersiapkan sebaik mungkin dari sisi desain. Yang paling terlihat dari desain Mi5 ini adalah digunakannya bahan kaca untuk seri Mi5 reguler, dan bahan keramik untuk seri Mi5 Pro. Dengan desain kurva di bagian belakang membuat perangkat ini nyaman digenggam. Bukan hanya itu, kamera yang ada di bagian belakang juga dilindungi dengan kaca safir.

BUKAN PRODUK JIPLAKAN
Seperti yang banyak diketahui bahwa Tiongkok memang terkenal dengan produk-produk jiplakan merk-merk terkenal. Namun khusus untuk merk Xiaomi ini, label jiplakan nampaknya tidak terlihat sama sekali. Desain Mi5 benar-benar original dan berbeda dengan desain-desain smartphone terkenal lainnya seperti Samsung S7 atau smartphone buatan Apple.

PERTAMA DI DUNIA YANG MENGGUNAKAN PROCESSOR SNAPDRAGON 820
Banyak isu yang berkembang mengenai smartphone mana yang akan menggunakan processor terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 820. Processor terbaru ini memang konon merupakan processor canggih yang capat dan tidak mudah panas. Dan yang beruntung mencobanya untuk pertama kali adalah Xiaomi Mi5 ini.

TERSEDIA BEBERAPA SERI
Bukan Xiaomi namanya kalau tidak membuat smartphone canggih namun terjangkau. Smartphone flagship terbaru Xiaomi Mi5 ini dirilis dalam beberapa seri, yaitu seri regular dan seri pro. Seri Mi5 regular dibalut dengan lapisan kaca dengan harga $250 atau sekitar 3 jutaan. Sementara seri Mi5 Pro dibalut dengan keramik dan dibelaki RAM yang lebih besar dihargai $350 atau kurang lebih 5 jutaan.

SPESIFIKASI CANGGIH
Tentunya, setelah desain yang dipertimbangkan kemudian adalah spesifikasi. Xiaomi Mi5 merupakan smartphone flagship yang tidak mengandalkan kecantikan visual semata namun juga ketangguhan performa. Snapdragon 820, Qualcomm quickcharge 3.0 dengan daya baterai mencapai 3,000 mAh. Selain itu flagship terbaru Xiaomi ini mempunyai kamera utama berkekuatan 16 megapixel yang dilindungi kaca safir, yang didesain dengan cantik sehingga rata tanpa tonjolan seperti kamera milik Samsung atau Apple.

Itulah beberapa alasan mengapa Xiaomi Mi5 layak dimiliki. Tentunya para fans Xiaomi di Indonesia harus bersabar karena saat ini flagship Xiaomi terbaru ini baru dirilis di Tiongkok. Negara kedua yang mendapatkan jatah Mi5 adalah India, sementara negara-negara lain belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi. Jadi, sambil menunggu bolehlah menabung untuk memiliki smartphone canggih nan menawan ini. (image: theverge)

0 comments:

Post a Comment