Friday, March 18, 2016

// // 1 comment

Inilah Pesawat Tercepat di Dunia, 6 Kali Kecepatan Suara

Produsen pesawat terkenal asal Amerika Lockheed Martin kembali membuat kehebohan. Pasalnya, pabrikan pesawat ini berhasil menciptakan pesawat berkecepatan super mencapai enam kali kecepatan suara. Pesawat super cepat ini sementara diberi nama SR-72. Dengan kecepatan enam kali kecepatan suara, SR-72 tiga kali lebih cepat dari pesawat supersonik Concorde yang telah pensiun tahun lalu.
SR-72 diklaim bisa melesat dengan kecepatan 2 km per detik, atau setara dengan kecepatan Mach 6 dan senjata utama pesawat ini adalah mesin super bernama scramjet. Cara kerja mesin ini adalah dengan membakar bahan bakar di dalam udara terkompresi yang memang dihasilkan oleh si pesawat super cepat ini. 

Mesin bernama Scramjet ini konon mampu memangkas biaya pembuatan pesawat menjadi lebih murah, namun yang menjadi mahal adalah ongkos pembuatan mesin itu sendiri. Meski begitu, mesin ini masih menjadi impian bagi ilmuwan karena mampu menghasilkan kecepatan super. Pihak Lockheed Martin mengaku membutuhkan dana mencapai USD 1 Miliar untuk satu pesawat RS-72.



1 comment:

  1. Update Betting adalah agen judi online terpercaya dan berpengalaman di Indonesia
    Depo/wd hanya 50rb saja.. mari daftar

    ReplyDelete