Thursday, December 17, 2015

// // 1 comment

Intip Sistem Pertanian Minapadi di Yogyakarta yang Terkenal se-Asia Pasifik

Sistem pertanian Minapadi telah dikembangkan selama beberapa waktu di Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Sleman di beberapa wilayah, salah satunya adalah di Dusun Kandangan, Seyegan. Sistem pertanian Minapadi di Seyegan ini bahkan dijadikan sebagai percontohan pengelolaan lahan pertanian se-Asia Pasifik. Metode yang cukup unik ini diklaim mampu meningkatkan kesejahteraan petani.
Sistem pertanian ini, sesuai namanya merupakan sistem pertanian yang menggabungkan antara pertanian dan perikanan. Salah seorang perwakilan PBB bidang pangan dunia FAO (Food and Agriculture Organization) mengatakan bahwa sistem pertanian ini merupakan upaya yang baik dalam meningkatkan produksi pertanian serta kebutuhan ikan. 

Mark Smulder, perwakilan dari FAO tersebut mengaku puas dan memasukkan sistem minapadi ke dalam percontohan pengembangan pertanian se-Asia Pasifik. Lanjutnya, sistem pertanian minapadi bisa dikembangkan menjadi sistem pertanian berkelanjutan. Bersama Malaysia, Nepal, India, serta Pakistan, dan beberapa negara di Asia Pasifik saat ini sedang mengikuti program pengembangan metode pertanian di bawah bendera FAO.

1 comment:

  1. Yuk segera join dan pasang taruhan mu hanya di www*updatebetting*co

    ReplyDelete