Monday, December 28, 2015

// // 2 comments

6 Teknologi Star Wars yang ada di Dunia Nyata

Film epik Star Wars benar-benar mengharubiru di seantero dunia. Khusus di Indonesia, film terbaru Star Wars tersebut terasa lebih spesial karena ada tiga aktor Indonesia yang berperan di film fenomenal tersebut. Saking tingginya minat penonton, film Star Wars: The Force Awakens langsung memecahkan rekor Box Office. Sebenarnya apa sih yang membuat Star Wars menarik. Film ini menghadirkan berbagai macam teknologi futuristik yang sangat menarik. Sebut saja, Light Saber yang sangat terkenal.

Sejak kemunculan film ini pertama kali, teknologi-teknologi futuristik yang disuguhkan di Star Wars memang sangat menarik. Dan kini, setelah sekian tahun berlalu sejak kemunculan pertamanya, beberapa teknologi futuristik dalam serial Star Wars berhasil diwujudkan di dunia nyata. Inilah 6 teknologi yang ada di film Star Wars yang kini ada di dunia nyata.

SPEED BIKER
Dalam film Star Wars: Return of Jedi, terdapat sebuah kendaraan yang melayang beberapa meter dari permukaan tanah. Sekilas, kendaraan ini terlihat seperti speed boat namun melayang di udara. Nah, mewujudkan kendaraan tersebut, Aerofex berhasil membuat kendaraan yang mirip dengan kendaraan yang ada di dalam film. Kendaraan buatan Aerofex ini bisa mengambang di udara dengan ketinggian mencapai 15 kaki.

LIGHTSABER
Dari sekian banyak teknologi futuristik di film Star Wars, Lightsaber adalah salah satu yang paling terkenal. Salah satu fans Star Wars berhasil membuat pedang laser yang sangat mirip, karena selain bersinar seperti dalam film, pedang buatan ini juga mampu membelah kardus, atau plastik bahkan kayu.

HYPER DRIVE
Hyper Drive adalah kendaraan luar angkasa yang mempunyai kecepatan super. Meski masih dalam tahap uji coba, NASA tengah mengembangkan kendaraan berkecepatan super ala Hyper Drive ini. NASA mengembangkan kendaraan ini di laboratorium Eagleworks dan dikembangkan di bawah pimpinan Dr Harold "Sonny" White, seorang ilmuwan top. Menarik untuk ditunggu apakah NASA berhasil mewujudkan kendaraan super ini.

TANGAN BIONIK
Luke Skywalker kehilangan dalam suatu pertempuran akibat tebasan pedang laser. Kemudian tangan tersebut digantikan dengan tangan bionik yang mempunyai kemampuan sama dengan tangan aslinya. Nah, di tahun 2015 ini seorang pria London berusia 26 tahun juga mempunyai tangan bionik yang bisa merasakan sentuhan. Tangan bionik ini disebut BeBionic.

HOLOGRAM
Hologram kini sudah banyak ditemui, namun salah satu yang paling terkenal adalah hologram di Afghanistan yang digunakan untuk memunculkan patung Buddha raksasa. Patung Buddha kuno di Afghanistan ini dihancurkan oleh Taliban pada tahun 2001 lalu. Proyektor yang digunakan untuk memunculkan patung Buddha ini merupakan hadiah dari China untuk Afghanistan.

DROIDS
C-3PO merupakan salah satu droids cerdas di film Star Wars. Sekarang, manusia modern menciptakan robot yang diinspirasi dari C-3PO yaitu Pepper, yang merupakan robot mungil nan lucu. Pepper mungkin tidak secerdas C-3PO tetapi robot mungil ini sangat disukai anak-anak dan telah terjual 1.000 hanya dalam waktu kurang dari satu menit. (muvilla.com)

2 comments:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng :)
    pin bbm 7ACD8560

    ReplyDelete
  2. Mari bergabung dengan saya di www*F4nsBett1ng*com
    Proses cepat, aman dan terpercaya

    ReplyDelete