Friday, January 31, 2014

// // Leave a Comment

Foxconn Akan Bangun Pabrik di Indonesia

foxconn, foxconn akan bangun pabrik di indonesia
Pabrik raksasa asal Taiwan yang juga merupakan penyedia berbagai macam perangkat smartphone, serta menjadi tempat perakitan berbagai macam smartphone terkenal dari berbagai merk di dunia seperti Apple dan Samsung berencana membangun pabrik di Indonesia. Nantinya pabrik ini diperkirakan akan membutuhkan luas area sekitar kurang lebih 200 hektar, mengacu pada pabrik Foxconn yang ada di Cina. 
Yang sedikit mengejutkan adalah ternyata pihak Foxconn cenderung memilih Yogyakarta sebagai tempat dimana pabrik ini akan dibangun, dan demi memuluskan rencana ini pihak Foxconn telah mengundang Gubernur Yogyakarta yang juga penguasa Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X beberapa waktu lalu ke Taiwan.
Apabila pihak Foxconn memang ingin membangun pabrik di Indonesia, dengan memilih Yogyakarta sebagai tempatnya, maka ada tiga tempat yang dipersiapkan, yang semuanya berlokasi di Kabupaten Bantul yaitu Kecamatan Piyungan yang berlokasi di sebelah timur kota Yogyakarta, serta Kecamatan Pajangan dan Kecamatan Sedayu yang berada di sebelah barat laut pusat kota Yogyakarta. Tetapi jika melihat kebutuhan Foxconn yang menginginkan area seluas 200 hektar yang berada dalam satu wilayah, maka Kecamatan Pajangan merupakan tempat yang paling potensial karena di tempat ini masih ada sekitar area seluas 1100 hektar yang berada di satu tempat.

0 comments:

Post a Comment