Saturday, April 19, 2014

// // Leave a Comment

Unik, Serangga Betina yang Mempunyai Penis

serangga unik, serangga betina mempunyai penis, serangga unik di dunia
Sekelompok ilmuwan asal Jepang menemukan seekor serangga betina yang mempunyai penis. Serangga yang ditemukan di daerah Brazil ini termasuk ke dalam kategori genus Neotrogla, yang mempunyai struktur rumit. Organ vital serangga betina tersebut bahkan mampu ereksi layaknya pejantan dengan panjang mencapai sekitar 3 mm.
Penis tersebut memiliki struktur yang cukup rumit, yang disebut sebagai gynosome yang berfungsi sebagai alat penyedot, untuk menghisap sperma atau air mani. Bahkan, penemuan yang telah dimuat di dalam jurnal Current Biology ini mengungkapkan bahwa serangga ini cukup radikal dalam berhubungan seksual, karena mampu menghabiskan waktu sekitar 40-70 jam.
Kelompok peneliti tersebut, yang diketuai oleh Kazunori Yoshizawa, juga melakukan percobaan ketika serangga tersebut melakukan proses perkawinan. Penis serangga betina masuk ke dalam organ serangga jantan, kemudian ada bagian dari penis serangga betina yang mengembang yang mengeluarkan sesuatu mirip duri.Percobaan dilakukan ketika perkawinan tersebut dicoba untuk dipisahkan, dan hasilnya adalah perut serangga jantan robek.

0 comments:

Post a Comment