Friday, April 18, 2014

// // Leave a Comment

Struktur Otak Seniman Ternyata Unik

struktur otak, struktur otak seniman
Seniman dikenal mempunyai perasaan yang kuat dalam mengamati sesuatu sehingga mampu menginterpretasikannya ke dalam sebuah karya seni - sebuah kemampuan yang tidak dimiliki oleh sembarang orang. Sebuah penelitian yang melibatkan seniman baru-baru ini dilakukan untuk mengetahui seperti apa struktur otak para seniman. Hasilnya, ternyata struktur otak seniman mempunyai keunikan dan perbedaan dengan struktur otak kebanyakan manusia.
Keunikan yang ada pada struktur otak seniman ini diantaranya adalah wilayah abu-abu yang ada pada otak seniman lebih berkembang dalam merespon perkembangan motorik halus dan hal-hal yang berkaitan dengan penampakan visual. Salah seorang tim peneliti yang bernama Rebecca Chamberlain mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki wilayah motorik halus lebih berkembang umumnya mempunyai kepandaian dalam bidang menggambar. 
Hasil penelitian yang juga diterbitkan dalam jurnal Neuro Image ini juga menunjukkan bahwa bakat di bidang seni bisa merupakan pembawaan sejak lahir. Lebih lanjut, Rebecca juga mengatakan bahwa latihan yang terus menerus dan terpusat bisa mengubah otak, dan membuat otak menjadi lebih fleksibel.

0 comments:

Post a Comment