Tuesday, August 18, 2015

// // Leave a Comment

Kota di Dalam Kisah Lord of the Rings Akan Dibangun Seukuran Aslinya

Kisah populer karangan J.R.R Tolkien Lord of the Rings merupakan salah satu kisah fiktif paling sukses di dunia. Apalagi setelah dibuat versi film-nya, para penggemar kisah ini menjadi bisa membayangkan bagaimana bentuk dunia fantasi Lord of the Rings beserta isinya. Kisah ini pun berhasil menginspirasi banyak orang dengan beragam latar belakang, seperti sekelompok arsitek yang ingin merancang salah satu kota yang ada di dalam kisah ini, yaitu Minas Tirith.

Baca juga: Seperti Inilah Bangunan Sekolah Paling Keren di Dunia

Minas Tirith merupakan salah satu kota yang ada di dalam kisah Lord of the Rings. Minas Tirith merupakan ibukota Kerajaan Gondor. Minas Tirith disebut juga sebagai Kota Putih, Kota Para Raja, dan juga Mundburg. Kota ini memang terlihat sangat unik yaitu menyatu dengan pegunungan dan memiliki bentuk bangunan yang sangat artistik. Sekelompok arsitek tersebut berambisi untuk mewujudkan Minas Tirith menjadi kenyataan. Bahkan, dalam proyek "Realise Minas Tirith" tersebut, mereka akan mewujudkan kota tersebut seukuran aslinya.

Baca juga: Mengintip Toko Buku Termegah di Dunia

Saat ini para arsitek tersebut sedang melakukan penggalangan dana melalui situs Indiegogo. Jumlah dana yang dibutuhkan untuk mewujudkan kota ini adalah kurang lebih US$2.8 milyar, atau sekitar Rp 38,68 Triliun. Mereka menargetkan dana tersebut bisa terkumpul dalam waktu dua bulan. Dalam 17 hari pertama, mereka berhasil mengumpulkan US$122.5 Ribu atau sekitar Rp 692,5 Juta. Namun belum diketahui dimana mereka akan membangun Minas Tirith alias Kota Putih tersebut nantinya.

0 comments:

Post a Comment