Wednesday, October 29, 2014

// // Leave a Comment

Bocah ini Tak Merasakan Lapar dan Haus

Seorang bocah asal Iowa, Amerika Serikat mengalami infeksi di paru-paru kirinya dan operasi yang dilakukan dokter pun berhasil menyembuhkan infeksi tersebut, dalam sebuah usaha yang sungguh-sungguh selama setahun. Infeksi di paru-parunya memang sembuh, tetapi Landon, nama bocah itu malah tidak pernah merasa lapar dan haus!
unik, bocah ini tak merasa lapar & haus
Kondisi ini benar-benar mengkhawatirkan sang Ayah, karena Landon benar-benar tidak pernah makan dan minum sehingga bobot tubuhnya berkurang satu kilogram per minggu. Bahkan meskipun sang Ayah selalu mengatakan untuk makan berulang-ulang kali, Landon tak bergeming dengan kata-kata Ayahnya.

Keluarga memutuskan untuk memeriksa apa yang terjadi dengan Landon dengan membawanya ke beberapa ahli medis. Salah satu dokter yang menangani Landon di Mayo Clinic yang bernama dr. Marc Patterson mengatakan bahwa kemungkinan bagian otak yang disebut Hypothalamus mengalami kerusakan.

Hypothalamus merupakan bagian otak yang mengatur rasa lapar, haus, pola tidur serta suhu tubuh pada manusia. Untuk sementara Landon akan dipasangi semacam selang untuk memasukkan makanan ke dalam tubuh tanpa harus melalui proses seperti manusia normal.

0 comments:

Post a Comment